>>
you're reading...
Hardware

Intel Siapkan Prosesor Khusus untuk Android

CALIFORNIA – Prosesor x86 yang cocok digunakan untuk Android Gingerbread akan tersedia untuk produk Intel Atom seri E pada tahun 2012 mendatang.

CPU seri E adalah perangkat keras yang difokuskan untuk perangkat Menlow, Oaktrail, Moorestown dan mungkin juga berfungsi pada chipset Cedar Trail.

Menurut sumber di situs CarryPad, iterasi x86 mungkin didasarkan pada versi open source dari Gingerbread yang menjelaskan bahwa pihak ketiga dapat dengan mudah beradaptasi dengan menggunakan Atom yang memiliki tenaga seperti perangkat mobile.

Dengan demikian, x86 ini jelas akan digunakan pada tablet Oaktrail yang mampu menjalankan Android Gingerbread, walau diketahui bahwa Honeycomb merupakan sistem operasi Android yang lebih stabil jika digunakan pada perangkat tablet.

Setidaknya Ice Cream Sandwhich yang dikatakan mantan CEO Google akan menjadi perangkat yang menyatukan kinerja keduanya dan direncanakan akan keluar di bulan Oktober atau November mendatang.

Seperti dikutip TG Daily, Selasa (13/8/2011), Nicole Scott dari Netbook News menyatakan Intel sebelumnya menegaskan bahwa chipset tersebut akan mendukung Android, dengan sejumlah kecil produsen menginstal OS pada dual-boot tablet. Namun, Scott berspekulasi bahwa langkah tersebut mungkin ‘agak terlambat’ untuk Intel.

Seperti diketahui tablet Android belum menimbulkan ancaman serius bagi dominasi iPad yang sangat populer. Nampaknya Intel mungkin akan menunggu peluncuran Windows 8 yang dirilis tahun 2012, sebelum serius untuk menggunakan perangkat mobile ini.

Tentu saja, belum jelas bagaimana Intel akan menggunakan x86 pada perangkat tablet Windows 8 dibanding perangkat ARM yang juga menggunakan Windows 8. Mungkin secara spesifikasi, kinerja, ketahanan baterai dan harga memiliki perbedaan yang signifikan di antara keduanya.

“Sementara tablet x86 kemungkinan akan memiliki keuntungan dalam hal tenaga yang lebih tinggi, tapi konsumen rata-rata mungkin akan lebih terfokus pada ketahanan baterai dan harga yang terjangkau,”simpul Scott.

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2011/09/13/324/502158/intel-siapkan-prosesor-khusus-untuk-android

About Gootekno

Write to share, to increase knowledge and friendship

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: