>>
you're reading...
New 7 Wonder

Tentang Android

Pernah tau Android? robot kecil warna hijau yang lucu sekali itu?
sebenarnya robot Android itu adalah logonya Android. pernah dengar? atau malah sudah tau?
kali ini aku ingin mengajak teman teman blogger berkenalan dengan Android. bukan robot androidnya, tetapi Android sebagai Sistem Operasi SmartPhone.

Ok untuk yang belum kenal dengan Android, Pertama kita bisa berpikir tentang dunia komputer. Dalam dunia komputer (PC Specially) ada yg namanya Hardware & Software. …., Hardware itu ya perangkat keras (CPU, Keyboard, Monitor dll),
lha kalo Software? … ya anggap saja program yg berjalan di Hardware itu (SO -Sistem Operasi -Windows XP, Linux dll, Aplikasi Office – MS Word dsb)

Nah sama saja pada dunia Handphone/Ponsel ada juga Hardware & Software nya ….

Hardwarenya ya (Ada Layar LCD, Cassing, Keypad, beserta Jeroanya). Sedangkan Software, ya sama aja ada Sistem Operasi (OS / SO : misal Blackberry OS, Symbian, Windows Mobile, Limo dll) , Aplikasi misal : buat kirim SMS, kirim/terima email, game, dll.

Android itu ya mudahnya ya Sistem Operasi ,

….. lha kalo begitu kayak di komputer bisa nggak HP/Ponsel diganti-ganti, Diinstall sistem operasinya, ….. wah, kalo yg ini sih kita musti tau dulu, …. bahwa Hardware HP itu Arsitekturnya berbeda-beda, jadi gak standar kayak di komputer ..

Tetapi apabila spesifikasi hardware-nya sama, dengan kebutuhan yang disyaratkan oleh suatu Sistem Operasi. maka kita bisa mengganti Sistem Operasinya.

Nah di Android sendiri, selain mudah dioprek, juga kita bisa membuat aplikasi sendiri secara mudah, yaitu dengan pemrograman bahasa java. Tentu ini sangat menyenangkan, kita bisa membuat aplikasi berkirim SMS, email, atau bahkan aplikasi berbasis peta dengan GPS yang menyenangkan.

Tentu saja, faktor keamanan pada Android juga diperhatikan, mengenai kemungkinan Virus dan sebagainya. Tentu pada saat ini tidak satupun Sistem Operasi yang kebal dengan virus, tetapi pada Android dibuat seaman mungkin, ingat Android pada dasarnya dibangun pada sebuah kernel Linux, yang tangguh.

Kemudian untuk pengguna umum, apa keuntungannya?

Android dibangun untuk platform mobile masa depan – dan mnurutku komputer PC pada beberapa segi akan digusur oleh mobile computing ini pada saatnya nanti . Dengan bagitu, akan sangat menyenangkan mampunyai dan menggunakan aplikasi yang memenuhi kebutuhan kita sebagai pengguna. Dan tentu saja, Android menawarkan pengalaman menggunakan Handphone atau ponsel yang “Dedicated untuk Internet Connection” . Tentunya juga hal lain, misal Bisnis Productivity, Multimedia, Games, dll juga didukung oleh Android.

Sumber : http://yellow-up-yourlife.blogspot.com/2010/05/berkenalan-dengan-android.html

About Gootekno

Write to share, to increase knowledge and friendship

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: