>>
you're reading...
News

16 Oktober Ditetapkan Sebagai ‘Hari Steve Jobs’

detail berita

Steve Jobs

CALIFORNIA – Kematian pendiri dan mantan CEO Apple, Steve Jobs, ternyata menimbulkan kesedihan untuk banyak pihak, bahkan ada yang mendeklarasikan tanggal 16 Oktober sebagai ‘Hari Steve Jobs’.

Gubernur California telah memilih tanggal 16 Oktober sebagai ‘Hari Steve Jobs’. Tanggal yang sama juga dipakai oleh Apple untuk melakukan acara peringatan mengenang Jobs secara tertutup di Stanford University. Demikian seperti yang dikutip oleh Mashable, Senin (17/10/2011).

“Tanggal 16 akan menjadi Hari Steve Jobs di negara bagian California,” tulis Gubernur California, Jerry Brown, di akun Twitter-nya pada tanggal 15 Oktober.

Steve Jobs meninggal dunia pada tanggal 5 Oktober dan dikubur dua hari kemudian di sebuah pemakaman yang tertutup. Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama, Bill Gates, Mark Zuckerberg, dan tokoh-tokoh besar lainnya turut mengucapkan rasa belasungkawa.

Setelah meninggalnya Jobs, banyak acara peringatan yang digelar untuk mengenangnya. Tanggal 16 juga dipakai oleh Apple untuk mengenang mantan bos mereka tersebut di Stanford University, tempat dimana ia melakukan pidatonya yang terkenal pada tahun 2005.

Sebelumnya, Apple juga mengumumkan bahwa mereka akan melakukan acara penghormatan untuk Steve Jobs pada tanggal 19 Oktober di markas utama mereka di Cupertino, California

 

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2011/10/17/57/516174/16-oktober-ditetapkan-sebagai-hari-steve-jobs

About Gootekno

Write to share, to increase knowledge and friendship

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: