>>
you're reading...
News

2012, Android Tetap Jadi Primadona

detail berita

ilustrasi Android (sumber:Google)

JAKARTA – Sony Ericsson yang belakangan selalu meluncurkan ponsel Android, mengaku di tahun 2012 Android masih menjadi primadona sistem operasi smartphone.

Rumor akan bermunculan dan berkembangnya Windows Phone 7.5 atau Mango di tahun 2012, tidak membuat pihak Sony Ericsson buru-buru beralih untuk pindah platform.

“Sony Ericsson memang smartphone yang menggunakan multiplatform, namun semuanya itu didasari oleh banyaknya permintaan dan kebutuhan akan platform tersebut. Pangsa pasar smartphone saat ini hingga tahun depan masih akan didominasi oleh Android,” tegas Djunadi Satrio, Head of Marketing Sony Ericsson Indonesia di Wisma Pondok Indah 1, Jakarta, Selasa (18/10/2011).

Namun, Djunadi mengaku tidak menutup kemungkinan jika permintaan dan kebutuhan dari Windows Phone meningkat perusahaan juga akan mengembangkannya.

Ke depannya Sony Ericsson sedang mempersiapkan handset yang akan menggunakan sistem operasi Android terbaru, yakni Ice Cream Sandwich.

“Kami sedang mengembangkan ponsel dengan sistem operasi Android terbaru, namun belum bisa dibocorkan sekarang,” ungkapnya.

Dalam hal inovasi dan penerapan teknologi Sony Ericsson selalu berupaya menghadirkan jajaran smartphone berkualitas dan ingin menjadi yang pertama dalam mengenalkan teknologi baru dibanding vendor lain.

“Saat Xperia Arc pertama dikeluarkan bulan Maret, kami vendor pertama yang menggunakan Android Gingerbread dibanding vendor lain di seluruh dunia. Selain itu kami juga menciptakan inovasi baru yang bisa diterima oleh pasar dan tidak ingin mengekor kompetitor yang ada,” jelasnya.

Djunadi memaparkan alasan utama mengapa Android masih tetap mendominasi pasar smartphone, karena Android merupakan platform yang open source secara total dan didukung dengan banyak aplikasi google. Saat ini saja sudah lebih dari 250 ribu aplikasi Android yang tersedia di Android Market.

“Tidak hanya itu, Android juga membuka kesempatan bagi developer yang ingin membuat aplikasi Android dengan mudah di Android Market. Ini lah yang membuat Android saat ini bisa menyalip popularitas Apple,” tandasnya.

Sumber :  http://techno.okezone.com/read/2011/10/18/57/517059/2012-android-tetap-jadi-primadona

About Gootekno

Write to share, to increase knowledge and friendship

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: