>>
you're reading...
News

Google Translate di Android Kini Lebih Lengkap

detail berita

Tampilan Google Translate di Smartphone Android

CALIFORNIA – Google baru-baru ini meluncurkan Mode ‘Conversation’ dengan menambahkan 12 bahasa baru pada Google Translate untuk Android. 

Sebelumnya fitur ini hanya tersedia dalam dua bahasa yakni Inggris dan Spanyol. Tapi dengan penambahan 12 bahasa baru kini perbendaharaan kata jadi lebih lengkap, antara lain Portugal, Brasil, Ceko, Belanda, Perancis, Korea, Jerman, Italia, Jepang, China Mandarin, Polandia, Rusia dan Turki.

Aplikasi ini sangat menarik, di mana pengguna cukup berbicara melalui mikrofon dan aplikasi tersebut akan menerjemahkannya, serta membacanya dengan mengeluarkan suara. Pengguna juga bisa memutar ulang dalam bahasa mereka dan aplikasi akan membacanya kembali dengan mengeluarkan suara yang cukup besar.

“Teknologi ini masih bersifat alphabeth, sehingga faktor-faktor seperti kebisingan latar belakang dan aksen daerah dapat mempengaruhi akurasi,” kata manajer produk Jeff Chin, seperti dikutip Web Pro News, Jumat (14/10/2011).

“Tapi karena mengandalkan contoh untuk belajar, kemampuan seseorang akan meningkatkan jika lebih sering menggunakannya. Kami ingin membantu pengguna memulai percakapan di mana pun mereka berada di dunia dengan mengeluarkan versi awal ini,” lanjutnya.

Fitur lain juga telah ditambahkan agar lebih mudah dalam berbicara dan membaca, ketika pengguna akan menerjemahkan.

“Sebagai contoh, jika pengguna ingin mengatakan ‘Where is The Train?’ Namun Google Translate mengenali perkataan pengguna sebagai ‘Where is The Rain?”, Kini pengguna dapat memperbaiki teks sebelum menerjemahkannya,” paparnya.

Jeff juga menjelaskan pengguna juga dapat menambahkan kata ke kamus pribadi yang belum diakui oleh pengguna sebelumnya. Hasil terjemahan juga bisa diperbesar sehingga bisa dibaca lebih jelas.

“Saat melihat hasil terjemahan tertulis, pengguna dapat menekan ikon kaca pembesar untuk melihat teks yang diterjemahkan dalam modus layar penuh sehingga dapat dengan mudah ditunjukan kepada seseorang di sekelilingnya,” tandasnya.

Aplikasi itu sendiri juga telah dioptimalkan untuk layar tablet.

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2011/10/14/325/515325/google-translate-di-android-kini-lebih-lengkap

 

About Gootekno

Write to share, to increase knowledge and friendship

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: