>>
you're reading...
News

7 Perusahaan Open Source Terbesar di Dunia

Open Source, pasti dengan mendengar nama itu saja orang” sudah bisa menduga klo itu merupakan sumberdaya gratis yang disediakan beberapa developer untuk umum, khususnya pada bidang IT. Nah disini saya akan berikan sedikit ulasan tentang 7 Persuahaan Open Source Terbesar di Dunia.

 

 

 

 

1. Oracle

 

Pada dahulu kala Oracle membeli Sun Microsystem yang merupakan salah satu perusahaan open source terbesar di dunia dengan produknya yang bernama Open Office. Oracle itu menyediakan berbagai macam aplikasi databse dan jaringan yang sebagiannya bersifat open source.
 

2. Google


Google merupakan mesin pencari nomor satu di dunia. Hampir semua komputer yang digunakan oleh Google itu menggunakan software yang bersifat open source. Selain itu juga google memiliki produk open source terbaik mereka yang bernama Android. Selain itu juga Google selalu menyumbangkan sebagian besar penghasilan mereka itu untu7k mendukung beberapa proyek open source dan kita juga bsia mengikuti proyek open source-nya google yang bernama Google Code.
3. IBM

 

IBM merupakan perusahaan komputer terbesar di dunia dan perusahaan dibalik software office yang bersifat open source yang bernama IBM Lotus. Selain itu juga IBM juga ikut mendukung gerakan open source.
4. Samsung


Samsung merupakan salah satu dari sekian banyak perusahaan perangkat mobile seperti Handphone dan PC Tablet terbesar di dunia. Hampir semua perngakat buatan samsung itu terinstal OS yang bersifat open source, seperti Android dan Bada OS (OS Open Source buatan Samsung).
5. Cannonical

 

Cannonical merupakan perusahaan dibalik pembuatan Distro Linux Ubuntu. Mayoritas orang itu lebih mengenal linux ubuntu dripada Cannonical. Selian itu juga cannonical menyediakan toko musik online untuk pengguna linux ubuntu.
6. WordPress

 

WordPress merupakan perusahaan layanan blogging yang bersifat open source terbesar di dunia. Hampir sebagian besar website besar di dunia, toko online dan jejring sosial menggunakan engine wordpress dikarenakan mudah digunakan.
7. RedHat

 

RedHat merupakan perusahaan distro linux terbesar di dunia. Sebagian besar OS Linux Server menggunakan distro RedHat. Nama perusahaan ini berasal dari sebuah ‘topi merah” (redhat) dari pendirinya.

About Gootekno

Write to share, to increase knowledge and friendship

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: