>>
you're reading...
Internet, News

Pendiri Pirate Bay Curhat Soal Pembajakan

detail beritaSuka atau benci, situs berbagi file seperti The Pirate Bay, memiliki efek yang mendalam di internet. Walaupun di mata hukum dan pemerintah, situs seperti ini dipandang mengganggu. Hal ini yang membuat pendiri The Pirate Sunde memberikan pandangannya.

Menurut kaca mata hukum, situs berbagi file merupakan salah satu kasus paling terlihat dalam pelanggaran kekayaan intelektual abad 21. Akan terlihat berbanding terbalik, ketika pada kenyataanya situs seperti The Pirate Bay, terus berkembang sebagai salah satu dari 100 situs top onlin.

Sunde dalam sebuah acara mendiskusikan perasaannya tentang undang-undang terbaru seperti Sopa dan Acta, dan korupsi dalam sistem hukum pada umumnya ketika menyoal mengenai pembajakan, ” Kita yang memungkinkan industri yang sedang sekarat untuk mendikte syarat-syarat demokrasi kita.” katanya, seperti dilansir Neo Win, Jumat (17/2/2012).

The Pirate Bay berulang kali telah mengalami masalah hukum, untuk alasan yang jelas, server mereka pernah digrebek pada tahun 2006. Dan meskipun percobaan, keyakinan dan upaya banding, situs ini terus ada, bahkan mungkin berkembang. Mengutip penolakan Mahkamah Agung Swedia untuk mendengar banding dari Sunde dan lainnya dihukum karena keterlibatan mereka dengan The Pirate Bay, Sunde menuduh Hollywood menumbangkan proses demokrasi.

Sebagai contoh, katanya, kembali pada tahun 2006 seorang jaksa Swedia menemukan bahwa The Pirate Bay adalah, paling buruk dan bersalah karena membantu dan menutup mata untuk kejahatan orang lain, karena bertindak sebagai portal atau indeks pembajakan, bukan benar-benar hosting file.

Menurut Sunde, Amerika Serikat mengancam akan menghentikan semua perdagangan ke Swedia jika The Pirate Bay tidak dimatikan.

Sunde juga mengatakan bahwa petugas polisi yang bertanggung jawab atas penyelidikan dipekerjakan oleh Warner Brothers. Hal ini juga ternyata bahwa hakim yang memimpin sidang kebetulan terlibat dengan beberapa kelompok pencipta, salah satu hakim awam mengelola sebuah perusahaan rekaman, dan yang lainnya digunakan untuk menjadi ketua untuk kelompok lobi untuk penulis lagu.

Sumber : okezone

About Gootekno

Write to share, to increase knowledge and friendship

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: