>>
you're reading...
Hardware, News

Inikah Wujud iPad 3?

detail beritaSebelum benar-benar muncul, iPad 3 tampak terus menyedot perhatian. Terkini muncul foto-foto yang diklaim sebagai bentuk nyata dari tablet teranyar Apple tersebut.

Dilansir Apple Insider, Senin (20/2/2012), foto berkualitas tinggi ini diklaim diterima oleh sebuah publikasi China dari ‘saluran khusus’. Diduga foto itu merupakan wujud dari generasi tablet Apple berikutnya, dengan kamera menghadap belakang yang lebih besar ketimbang iPad 2.

Selain itu rumor juga menyebutkan bahwa tablet yang disebut-sebut sebagai iPad 3 ini, modelnya akan mengalami sedikit perubahan desain dibanding pendahulunya. Apple Daily mempublikasikan gambar ‘iPad 3’ ini pada Sabtu kemarin, dan menyatakan bahwa tablet itu dibekali dengan kamera 8 MP.

Foto-foto yang belum dapat konfirmasi Apple ini, menurut Mashable terlihat mirip dengan ipad 2, tapi Apple Daily melaporkan bahwa iPad 3 akan memiliki prosesor quad-core A6 dan memiliki kemampuan Long Term Evolution (LTE). Menurut Apple Daily, iPad 3 akan memiliki Retina Display 9,7 inci, ukuran yang sama dengan layar iPad 2 namun dengan resolusi 2048×1536.

Meski foto-foto itu belum dipastikan sebagai wujud nyata dari iPad 3, tapi sudah pasti akan masuk dalam daftar ‘tumpukan’ rumor tablet Apple. Dan masih sama dengan sebelumnya, rumor tetap menyebutkan bahwa Apple akan mengumumkan tablet generasi berikutnya ini pada 7 Maret mendatang, hampir tepat satu tahun sejak iPad 2 diperkenalkan pada 2011.

Rumor waktu kemunculan iPad ini memang bukan yang pertama. Mengingat Apple meluncurkan iPad pada 27 Januari 2010, kemudian iPad 2 pada 3 Maret 2011, maka kemungkinan Maret mendatang merupakan waktu yang tepat untuk meluncurkan versi ketiga dari iPad yang fenomenal.

Sementara rumor berhembus kian kencang, sejauh ini Apple tetap tidak pernah menanggapi laporan yang beredar mengenai tablet terbarunya.

Sumber : okezone

About Gootekno

Write to share, to increase knowledge and friendship

Discussion

No comments yet.

Leave a comment