>>
you're reading...
Hardware, News, Software

Adobe Blokir Flash Player Download via Play Store Mulai 15 Agustus 2012

Tahun lalu Adobe telah mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan pengembangan mobile Flash Player untuk platform Android. Sebagai bukti dari ‘komitmen’ tersebut, Adobe juga baru saja mengumumkan bahwa Android 4.1 Jelly Bean juga tidak akan mendapatkan dukungan flash player, dan hal tersebut nampak jelas di tablet Nexus 7 yang hadir tanpa dengan adanya flash support.

Adobe juga mengumumkan bahwa mereka akan menutup akses untuk download Flash Player via Google Play Store mulai 15 Agustus 2012. Untuk perangkat Android yang sudah memiliki Flahs Player, Adobe hanya menjanjikan adanya update minimalis plus sejumlah perbaikan bug pasca tanggal 15 Agustus.

Mengingat Android 4.1 tidak memiliki dukungan untuk Flash Player, Adobe menganjurkan penggunanya untuk menguninstall Flash Player mereka terlebih dahulu sebelum beralih ke Android 4.1 untuk mencegah masalah-masalah baru. Segala update yang mereka rilis di masa mendatang hanya akan berlaku untuk Android di bawah versi 4.1.

Hal ini bisa dibilang cukup ironis, mengingat dukungan Flash Player sempat didengungkan sebagai salah satu selling point utama dari perangkat Android, dan kini harus dimatikan sendiri oleh penciptanya. Google tampaknya juga tak ingin ambil pusing dan lebih memilih untuk fokus pada teknologi terbaru (HTML5), gelagat tersebut tampak dari minimnya Flash support pada Chrome for Android atau bahkan Android 4.0.

About Gootekno

Write to share, to increase knowledge and friendship

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: