>>
you're reading...
Hardware, Internet, Software

Permen Jelly Gantikan Ice Cream Sandwich

Setiap tahun terjadi pertarungan sengit antara perusahaan ponsel raksasa. Salah satunya, Google dengan menu barunya Jelly Bean.

Pengguna ponsel Nexus S, Galaxy Nexus dan Motorola Zoom boleh berbahagia karena pertengahan Juli ini sistem operasi Jelly Bean bisa difungsikan pada ponsel pintar mereka. 

Secara resmi Google telah mengumumkan sistem operasi terbarunya pada 27 Juni yang lalu. Pada peluncuran tersebut, Google menunjukkan kelebihan Jelly Bean dibandingkan dengan pendahulunya, Ice Cream Sandwich. Berbeda dengan generasi awal Honeycomb dan Ice Cream Sandwich, Jelly Bean menghadirkan warna biru neon yang lebih sedikit pada tampilannya. Tema keseluruhan masih warna hitam bersih, tetapi pada bagian notifikasi kali ini lebih kental dengan aksen putih. Dengan kata lain kesat futuristik yang didengungkan di honeycomb perlahan hilang dari Jelly Bean.

Kelebihan lainnya yang tidak boleh dilewatkan adalah Google Now, tak ingin kalah dengan pesaingnya, Siri, Jelly Bean mencoba mewujudkan mimpi para pecinta smartphone yanglebih peka pada kebutuhan pengguna masa kini.

Banyak sekali fitur baru yang ditawarkan oleh android 4.1 ini, tinggal bagaimana kita nanti menggunakannya dan semoga saja smartphone kita menjadi kandidat yang akan mendapat upgrade ke Jelly Bean.

About Gootekno

Write to share, to increase knowledge and friendship

Discussion

2 thoughts on “Permen Jelly Gantikan Ice Cream Sandwich

  1. nexus 7 udah pake Jelly Bean.

    Posted by Marvine | 19-07-2012, 10:38 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: