>>
you're reading...
Hardware, Internet, News, Software

Developer Rom Android Based GB, ICS and JB

45e451791c2e2a76173e884f4f6a6714Wah nampaknya android itu sudah seperti penyakit yang menular begitu cepat sampe sampe belum ada obat yang mampu menghentikan penyebarannya…

Nah kali ini mau sedikit dibahas tentang macam-macam rom android yg palig terkenal di kalangan pengguna android :

1. AOSP ( Android Open Source Project )

aosp_0

AOSP adalaah rom resmi developer developer yang ditunjuk langsung oleh google untuk mengembangkan OS android pada mobile, contoh rom AOSP adalah rom android yang ada di Google Nexus. Perkembangan rom android sangat cepat dan pesat sehingga hanya stock rom saja itu tidak cukup bagi para pengguna yang senang sekali mengoprek devicenya.

Bagi yang mau tau lebih banyak tentang AOSP silahkan masuk aja kesini atau bisa mengakses kedalam website xda developer.

2. AOKP ( Android Open Kang Project )

aokp

AOKP adalah singkatan dari Android Open Kang Project. Kata “kang” merupakan plesetan dari kata “source” yang ada di AOSP. AOKP juga merupakan salah satu distro custom rom android yang terkenal di kalangan developer.

Kalo penasaran mau coba rom dari AOKP, silahkan masuk aja kesini. Ingat rom ini hanya berjalan di device yang didukung AOKP saja.

3. MIUI

Untitled

MIUI juga salah satu distro custom rom yang cukup paten, keistimewaan dari rom ini adalah keunikan home UI yang mirip dengan Iphone..

Nah penasaran kan, langsung aja deh dicoba disini.

4. CyanogenMod

Untitled

Nah ini dia rom yang paling saya suka, yapz CyanogenMod mod alias CM merupakan distro rom yang paling terkenal karena paling banyak membuat cusrom untuk device device android. CyanogenMod mendukung untuk device anda yang menggunakan Gingerbread, Ice Cream Sandwich atau Jelly Bean.

Tapi seperti rom yang di atas, pihak cyanogen juga hanya menyediakan rom untuk device yang dipilihnya saja.

CYANOGENMOD

About Gootekno

Write to share, to increase knowledge and friendship

Discussion

No comments yet.

Leave a comment